Selasa, 02 Maret 2010

clay project XI MO 1




sobat ahya...
tahun ajaran ini saya diberi tugas untuk mengajar KKPI, MULTIMEDIA, SENI GRAFIS, dan dengan suatu pertimbangan, saya juga didawuhi atasan untuk mengajar SENI BUDAYA.


kelas 2 semester genap ini, bab pertama seni budaya adalah seni kriya. Yaitu teknik pembuatan patung dan keramik. salah satu teknik nya adalah teknik plastis (modeling). Media yang digunakan bermacam ragam. Dengan pertimbangan : agar lebih murah, praktis, cepat keringnya...maka saya dan anak2 kelas dua memilih media berupa : CLAY.





Clay yang menjadi pertimbangan adalah : dari tanah liat, kombinasi tepung, bubur kertas atau kombinasi sabun. Akhirnya pilihan kami jatuh pada CLAY KOMBINASI SABUN.
Clay ini terbuat dari sabun mandi dan tepung kanji. Caranya : sabun diparut, dicampur tepung dan air panas sampai pada kepadatan yang diinginkan.


Kelas XI MO 1, jam kedua dan ketiga. Dua jam pelajaran hari ini pun sangat menyenangkan buat kami. Ya paling tidak ada moment refresh sekaligus praktikum seni budaya. j
am pertama, kami membuat clay terlebih dahulu. sedangkan jam kedua, kami baru membuat macam-macam gerabah dengan 3 tema. Yaitu: ikan2an, kura-kuraan, dan vas bunga.





hasilnya? bermacam bentukan unik yang wangi , lucu, dan indah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar